Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menilik Performa Mesin Diesel 4N15 Milik Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport baru
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Pajero Sport menjadi salah satu SUV andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini di Tanah Air. Selain tampangnya yang gagah, tapi juga memiliki mesin yang cukup gahar guna melibas berbagai medan jalan.

Pajero Sport generasi sebelumnya memakai mesin dengan kode 4D56, yang merupakan salah satu rangkain mesin diesel dari Mitsubishi. Dalam situs resmi Mitsubishi, mesin itu sudah hadir di kendaraan legendaris Mitsubishi yaitu L300 sejak 1988 silam.

Mesin 4D56 (terutama versi turbo diesel) menjadi salah satu mesin turbo diesel favorit yang digunakan pada berbagai mobil penumpang di pasar Jepang, lalu hadir untuk SUV dan MPV Mitsubishi yang beredar di pasar global.

Harga Pajero Sport baru di daerah ini mahal banget

Sementara Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua yang mulai dijual di Indonesia pada tahun 2009, saat itu, dilengkapi mesin 4D56 2.5L DOHC Common Rail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder In-line (4D56) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 136 PS dan torsi maksimum 324 Nm.

Namun, seiring waktu juga popularitas mesin diesel 4D56 ini juga harus memasuki masa-masa akhir. Perlahan Mitsubishi Motors mulai menggantikan dengan mesin yang lebih ramah lingkungan dan juga lebih irit bahan bakar.

Kini, Pajero Sport sudah mengusung mesin diesel dengan teknologi baru dan berkode 4N15. Mesin tersebut diklaim memiliki banyak keunggulan misalnya kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56.

Berita Terkait
hitlog-analytic