Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW XM Mendekati Indonesia, SUV Hybrid Bertenaga Besar yang Meluncur Tahun Ini

BWM XM mendekat Indonesia
Sumber :

100kpj – BMW Group Indonesia akan meluncurkan banyak mobil baru tahun ini, salah satunya BMW XM. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) berdimensi gambot itu mengadopsi teknologi hybrid dengan tenaga yang cukup besar.

“Tahun ini BMW akan jadirkan 13 kendaraan terbaru, diantaranya ketiga kendaraan paling mewah The New X7, BMW i7, dan BMW XM,” ujar Director of Communications BMW Group Indoneesia, Jodi O’tania di bulan lalu.

Mesin BMW XM

Namun sebelum melantai di pasar RI, BMW XM lebih dulu hadir di Malaysia. Melansir Paultan, Jumat 24 Maret 2023, SUV PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) itu sudah bisa dipesan sejak Oktober 2022, tanpa harga pasti.

Tahun ini harganya diumumkan, namun akan sedikit unik. Karena untuk XM dengan banderol 1,398 juta ringgit, atau setara Rp4,7 miliar on the road tanpa asuransi, namun dilengkapi perpanjangan garansi lima tahun.

Untuk harga eceran, dengan garansi standar dua tahun, tanpa paket layanan lainnya menjadi 1,316 juta ringgit, atau setara Rp4,5 miliar. Tersedia varian Shadow Line, dan Night Gold Line yang pembeda hanya aksem berwarna emas di eksterior.

SUV PHEV itu sebelumnya sudah dijual di Amerika, bentuknya tergolong besar. Karena panjang totalnya mencapai lima meter lebih, atau 5.110 mili meter, lebar 2.005 mm, tinggi 1.755 mm, dan jarak poros roda 3.105 mm.

Berita Terkait
hitlog-analytic