Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pameran Otomotif GJAW 2023 Dinilai Sepi Pengunjung, Ini Kata Gaikindo

Suasana di GJAW 2023
Sumber :

100kpj – Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW 2023 dinilai sepi pengunjung. Walau begitu, Gaikindo menilai bila pengunjung di tahun ini meningkat ketimbang GJAW tahun lalu.

Sebelumnya ramai di media sosial, sejumlah sales kesulitan menjual unit kendaraan karena pengunjung yang tak terlalu ramai. Padahal, promos dan diskon yang diberikan selama pameran cukup menggiurkan.

Diduga ini karena pameran yang terlalu berdekatan, dengan ajang IIMS 2023 yang digelar Februari lalu. Dengan begitu, banyak pembeli yang menghabiskan uangnya di ajang IIMS.

Sekertaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara menegaskan, pihaknya sudah lama menentukan tanggal digelarnya GJAW 2023. Sehingga, saat ada pameran lain seperti IIMS 2023, tak mungkin pihaknya untuk mengubah jadwal.

"Kita bikin jadwal sudah fix. Jadi kita gak mungkin ngubah karena ada pameran lain. Kita tuh konsentrasinya ada di 3 bulan pertama saat menurun, kalau dibikin pameran meningkat atau tidak. Poinnya ke sana. Setelah itu jeda, kemudian ada GIIAS," ujar Kukuh saat penutupan GJAW 2023, beberapa hari lalu.

Walau begitu, Kukuh akui pameran GJAW 2023 masih belum baik, dan pihaknya menerima segala kritikan. Tetapi, pengunjung tahun ini disebutnya mengalami peningkatan hingga dua kali lipat.

Booth Toyota di GJAW, Ilustrasi pilihan Low MPV
Berita Terkait
hitlog-analytic