Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ingin Mobil Baru Modal Rp250 Juta Bikin Bingung! Ada All New Agya, Avanza, atau Wuling Alvez

Toyota Agya GR Sport CVT
Sumber :

100kpj – Setiap orang memiliki kebutuhan, dan selera berbeda-beda untuk memiliki mobil. Namun bagi mereka yang mengantongi uang Rp250 juta sepertinya cukup dilema menentukan mobil baru yang akan masuk ke garasi rumah.

Pasalnya mobil dengan harga tersebut pilihannya sangat banyak untuk saat ini, mulai dari kelas city car, Low MPV (Multi Purpose Vehicle), hingga SUV (Sport Utility Vehicle) dengan konfigurasi 5-penumpang dan 7-penumpang.

Wuling Alvez di GJAW 2023

Untuk city car ada All New Agya yang pertama kali diperkenalkan pada Februari 2023. Mobil perkotaan buatan Toyota itu dilego Rp256 juta untuk tipe tertinggi, atau GR Sport CVT matik, lebih mahal dari Honda Brio RS CVT.

Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, harga Agya terbaru masih kompetitif meski pemerintah memberikan kesempatan menaikkan harga karena menyesuaikan sejumlah perubahan.

“Jadi begini yang dikoreksi sama pemerintah adalah batas atas celling price. Dengan ada produk baru ini dengan banyak perubahan mulai dari platform, mesin, dan transmisi sebenarnya kita menaikkan harga masih di bawah batas atas,” ujar Anton.

Tapi dengan modal tersebut, konsumen juga bisa mendapatkan mobil Low MPV seperti Suzuki Ertiga tipe GL seharga Rp250,700 juta, atau Toyota Avanza 1.5 G manual Rp255,800 juta, atau Nissan Livina, dan Mobilio.

Berita Terkait
hitlog-analytic