Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jika Dapat Subsidi Rp80 Juta, Segini Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5

100kpj – Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu mobil yang dipastikan dapat subsidi kendaraan listrik oleh pemerintah. Bantuannya pun diperkirakan sebesar Rp70-80 juta, jika benar jadi berapa harga mobilnya?

Saat ini baru Hyundai dan Wuling saja yang mendapatkan insentif, lewat Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Air EV. Keduanya sudah memenuhi syarat, seperti memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri minimal 40 persen dan diproduksi di Tanah Air.

Akan tetapi, Agus Gumiwang menyebut besaran bantuan untuk keduanya berbeda. Wuling Air ev diperkirakan mendapatkan subsidi mulai Rp25 juta hingga Rp35 juta, sedangkan Hyundai Ioniq 5 Rp70-80 juta.

"Kira-kira bantuannya sekitar Rp70-an juta juga. Jangan disebut memastikan, tapi sekitar Rp70-80 juta bantuan pemerintah untuk mobil Ioniq 5. Kalau untuk Wuling bantuan pemerintah akan sekitar Rp25-35 juta. Ini masih kita hitung dan kita lakukan segera," ujar Agus pada wartawan, Selasa 14 Maret 2023.

Hyundai Ioniq 5

Jika benar subisidi yang diberikan sebesar tersebut, maka harga Hyundai Ioniq 5 cukup jauh beda. Memang, pemerintah sendiri belum menjelaskan dengan seksama bagaimana skema dan itungan bantuan ini.

Saat ini ada empat varian Ioniq 5 yaitu, Prime standar range Rp748 juta, Prime long range Rp789 juta, Signature standard range Rp809 juta dan Signature long range Rp859 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic