Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Mesin 3 Silinder, Begini Rasanya All New Agya

Toyota Agya GR Sport CVT
Sumber :

100kpj - All New Agya mendapatkan perubahan total yang meliputi sasis, mesin, hingga fitur-fiturnya. Mobil yang mengawali debut global di Indonesia pada Februari 2023 itu dijual lebih mahal dari versi sebelumnya.

Terutama untuk varian tertinggi atau Agya GR Sport CVT yang dilego Rp256 juta, artinya lebih mahal dari Honda Brio RS Urbanite. Lantas gimana rasanya mobil perkotaan bergaya sporti itu?

Toyota Agya GR Sport CVT

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen memberikan kesempatan kepada rekan-rekan media nasional untuk sekadar merasakan Toyota Agya terbaru di area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, termasuk 100kpj.

Pertama yang kami coba adalah Agya GR Sport CVT, posisi berkendaranya cukup ergonomis untuk postur 175cm. Jarak pandangnya luas, baik dari sisi kiri, dan kanan, termasuk ujung kap mesin terlihat.

Saat dihidupkan, mesinnya agak bergetar tidak terlalu halus, begitu pun saat kondisi stop and go, namun menariknya dari putaran bawah sangat responsif untuk sekelas city car. Untuk mencapai 60 km per jam pun tidak butuh waktu lama.

Perpindahan transmisi CVT-nya juga halus dari gigi rendah, namun yang agak unik saat kami merasakan memindahkan gigi secara manual menggunakan dynamic paddle shift.Tidak terlalu terasa ada perpindahan, terkecuali saat engine brake.

Berita Terkait
hitlog-analytic