Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komitmen Kurangi Emisi Karbon, Grup Bakrie Serahkan 22 Bus Listrik

Serah Terima Bus Listrik VKTR
Sumber :

100kpj – Anak usaha Grup Bakrie PT VKTR Teknologi Mobilitas melakukan serah terima 22 unit bus listrik kepada PT Mayasari Bakti pada Selasa 14 Maret 2023. Ini sebagai bentuk komitmen VKTR dalam mengurangi emisi karbon di Tanah Air.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk merangkap Komisaris Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas, Anindya Novyan Bakrie. Dengan pengadaan bus listrik ini diharapkan bisa kurangi emisi dan kemacetan.

"Ini lah kebijakan bahwa ini komitmen kami untuk mengantisipasi mengurangi emisi karbon dan sedikit banyak mengurangi macet," ujar Anindya Novyan Bakrie kepada wartawan, dikutip Rabu 15 Maret 2023.

Anindya Bakrie mengatakan bahwa pengadaan bus listrik ini juga didukung oleh berbagai pihak, seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) dan TransJakarta.

Selain itu, Anindya Bakrie juga sekaligus mengapresiasi kebijakan pemerintah untuk menggunakan transportasi publik. Dia juga mengungkapkan, bukan tidak mungkin bus listrik akan bertambah hingga akhir tahun.

"Kami mengapresiasi kebijakan pemerintah untuk menghimbau adanya legitifikasi dari transportasi publik, ini 22 bus listrik bahkan bukan tidak mungkin bertambah di akhir tahun, dengan berbagai macam," katanya.

Anindya Novyan Bakrie
Berita Terkait
hitlog-analytic