Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Klaim Mesin Ayla Terbaru Lebih Irit BBM 10 Persen

All New Astra Daihatsu Ayla
Sumber :

100kpj – All New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan desain baru dan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Pabrikan asal Jepang ini juga mengklaim bila mobil LCGC (Low Cost Green Car) ini makin irit dari edisi sebelumnya.

Daihatsu Ayla hadir dalam 2 pilihan mesin baru, yaitu 1.2L WA-VE DOHC Dual VVT-i, dan 1.0L KR-VE DOHC VVT-i. Di mana, mesin itu diklaim mampu memberikan akselerasi responsif naik hingga 15 persen dan bertenaga di RPM rendah sekalipun.

Direktur Pemasaran PT ADM, Sri Agung Handayani, mengungkapkan jika mesin Ayla kini lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar. Berkat teknologi yang dijejali pada mobil tersebut.

All New Astra Daihatsu Ayla

"Konsumsi bahan bakar yang 1.0 L dan 1.2 L semuanya membaik 10 persen. Mesinnya memang sama untuk yang 1.000 cc tetapi sudah dilengkapi teknologi DOHC dan VVT-i," kata Sri Agung di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week, JCC Senayan, beberapa hari lalu.

Platform DNGA yang diberikan pada New Ayla ini, yang sama dengan di Daihatsu Rocky dan New Xenia. Bahkan, dapur pacunya memakai mesin berkode WA-VE, yang mana sama dengan milik Daihatsu Rocky.

All New Daihatsu Ayla
Berita Terkait
hitlog-analytic