Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Lexus RZ Sanggup Tempuh 400 Km, Baterai Awet hingga 10 Tahun

Lexus RZ
Sumber :

100kpj – Dalam ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Lexus menghadirkan mobil terbarunya, Lexus RZ BEV. Walau harganya masih rahasia, akan tetapi spesifikasi SUV dengan pengerak listrik ini sudah terungkap.

Lexus RZ merupakan mobil pertama yang didedikasikan sebagai Battery Electric Vehicle (BEV) dan menyadur platform e-TNGA, arsitektur Toyota khusus untuk mobil listrik murni. Struktur ini digunakan juga oleh Toyota bZ4X, mobil setrum pertama Three-Ovals.

"The All New Lexus RZ hadir sebagai milestone baru pada era elektrifikasi Lexus di Indonesia. Dengan desain mengagumkan dan teknologi terbaru, serta didukung dengan penggunaan material ramah lingkungan membuat model ini menjadi kendaraan listrik dengan pengalaman berkendara yang menakjubkan," ujar General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma, di JCC Senayan, Senin 13 Maret 2023.

Lexus RZ BEV di Jakarta Auto Week 2023

The All New Lexus RZ menjadi babak baru dalam era elektrifikasi Lexus yang menggabungkan unsur Lexus Electrified, Limitless Design, Lexus Driving Signature dan Human Centered Technology. Mengusung konsep “Seamless E-Motion” untuk memberikan identitas yang berbeda dari sebuah kendaraan BEV.

Mobil listrik ini memakai baterai lithium-ion sebesar 71,4 kWh, jika terisi 100%, RZ diklaim mampu menempuh hingga 400 km. . Baterai dilengkapi thermal management system yang berfungsi sebagai pendingin sehingga membuat lebih efisien dan tahan lama.

"Dalam keadaan penuh, mobil dapat menempuh jarak sampai 400 kilometer. Baterai ini juga dilengkapi dengan thermal management system, yang memiliki fungsi sebagai pendingin baterai sehingga membuat baterai lebih efisien dan tahan lama," kata Bansar.

Berita Terkait
hitlog-analytic