Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Xpander Hybrid Meluncur Tahun 2024, Kapan Hadir di Indonesia?

Mitsubishi New Xpander di IIMS 2022
Sumber :

100kpj – Mitsubishi sudah mengumumkan akan meluncurkan 16 model baru hingga lima tahun ke depan. Nah, salah satu yang pasti akan hadir pada tahun 2024 nanti adalah Mitsubishi Xpander Hybrid, apakah bakal dibawa ke Indonesia juga?

Pabrikan asal Jepang itu menyebut strategi jangka menengahnya ini sebagai "Challenge 2025". Tak hanya itu pihak Tiga Berlian pun menyertakan teaser foto 16 model yang akan diluncurkan hingga 2028.

16 model baru Mitsubishi hingga 2028

Line up modelnya pun terhitung lengkap mulai dari mobil bermesin konvensional (ICE), hybrid, hingga full elektrik. Model-model ini mencakup segmen kei car, supermini, SUV dua baris, SUV tiga baris, pikap, dan minivan.

Guna mewujudkannya, Mitsubishi akan meningkatkan investasi R&D dan memperkuat kolaborasinya dengan dua anggota Aliansi lainnya (Renault dan Nissan). Dilansir carscoops, Ke-16 model yang akan datang ini termasuk 9 model elektrifikasi, di mana 4 di antaranya akan sepenuhnya listrik.

Menariknya, tulang punggung Mitsubishi di kawasan Asia Tenggara, Xpander akan mendapatkan versi hybrid pada tahun 2024. Kemudian, menjelang tahun 2025, SUV dua baris hybrid baru akan muncul, kemungkinan sebagai pengganti Eclipse Cross.

Apakah, Xpander Hybrid juga akan muncul di Indonesia pada tahun depan? General Manager Sales and Marketing Division PT MMKSI, Amiruddin hanya menjawab jika meluncurkan suatu model baru di Indonesia, perlu riset dan studi yang matang.

Berita Terkait
hitlog-analytic