Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Percaya Diri, Harga All New Agya Lebih Mahal dari Honda Brio dan Daihatsu Ayla

All New Toyota Agya
Sumber :

100kpj – All New Agya dan All New Ayla adalah saudara kembar yang diperkenalkan pada Februari 2023, kedua mobil itu mengawali debut global di Indonesia. Namun baru di bulan ini harganya diumumkan ke hadapan publik.

Harga Agya-Ayla terbaru resmi dirilis di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week, atau GJAW di JCC, Senayan pada 10 Maret 2023. Harga kedua mobil buatan Astra Group itu diumumkan bertepatan dengan keputusan pemerintah menaikkan harga LCGC (Low Cost Green Car).

All New Astra Daihatsu Ayla

Cukup mengejutkan, baru kali ini Toyota percaya diri harga produknya dibuat lebih mahal dari Honda Brio sebagai penguasa pasar. Seperti diketahui, All New Agya dilego mulai Rp167,900 juta, sampai Rp253,500 juta.

Sedangkan Honda Brio untuk tipe terendahnya, atau Satya transmisi manual hanya Rp159,100 juta, dan varian teratas Brio RS Urbanite Edition Rp233,900 juta. Bukan hanya itu, untuk tipe menengah Agya baru juga lebih mahal.

Honda Brio mobil paling laris di Indonesia 2022

Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, harga Agya terbaru masih kompetitif meski pemerintah memberikan kesempatan menaikkan harga karena menyesuaikan sejumlah perubahan.

Berita Terkait
hitlog-analytic