Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesaing Makin Banyak, HR-V Menjadi Mobil Honda Paling Laku di IIMS 2023

Honda tebar promo di IIMS 2023

100kpj – Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2023 telah usai. Pameran yang berlangsung pada 16-26 Februari 2023 itu menjadi saksi lahirnya produk baru di kelas SUV kompak yang menjadi pesaing Honda HR-V. 

Ada 3 SUV 5-penumpang yang dirilis di pameran tersebut, yaitu Wuling Alvez, Suzuki Grand Vitara, Chery Omoda 5. Artinya pesaing HR-V menjadi lebih banyak, setelah Hyundai Creta, dan Kia Sonet hadir di Indonesia.

All New Honda HR-V RS Turbo

Meski begitu, Honda HR-V masih mampu menarik perhatian pengunjung IIMS. Hal itu terlihat dari jumlah surat pemesanan kendaraan, atau SPK yang masuk selama pameran itu berlangsung 11 hari.

Melalui pameran tersebut, sebanyak 1.358 unit mobil Honda dipesan, angka tersebut meningkat 27 persen dibandingkan IIMS pada 2022. Dari sekian banyak model yang ditawarkan, HR-V menjadi yang paling laku.

Mobil SUV kompak 5-penumpang itu dipesain 399 unit, masih lebih banyak dari  adik kandungnya, yaitu WR-V dengan perolehan 377 SPK. Kemudian Brio sebagai mobil terlarisnya hanya mengantongi pemesanan 324 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, model favorit seperti HR-V, Brio dan WR-V masih menerima permintaan yang tinggi dari konsumen di awal tahun ini, termasuk di IIMS. 

Berita Terkait
hitlog-analytic