Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wow, Pemprov Siapkan Rp4,7 M Buat Beli Mobil Jeep Pj Gubernur dan Ketua DPRD DKI

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono
Sumber :

100kpj – Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta secara mengejutkan menyiapkan anggaran cukup besar dari APBD DKI untuk ebli kendaraan dinas operasional (KDO). Mobil tersebut nantinya untuk Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Mengutip dari VIVA, Kamis 2 Maret 2023, dalam situs Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP yang diakses Maret 2023, DKI Jakarta menganggarkan Rp 2,3 miliar untuk membeli kendaraan dinas perorangan gubernur.

Mobilnya adalah jenis Jeep dengan kapasitas maksimal 4.200 cc, dan pengadaan ini menggunakan sistem tender. Selain itu, Pemprov DKI juga menganggarkan pembelian kendaraan dengan harga dan spesifikasi serupa untuk pengadaan belanja modal kendaraan dinas untuk ketua Dewan.

Namun, terdapat perbedaan dalam pembelian ini, pengadaan untuk ketua Dewan menggunakan skema e-purchasing, bukan tender seperti pengadaan untuk mobil Jeep Heru Budi. Jika ditotal, pengadaan mobil keduanya memakan anggaran sekitar Rp4,7 miliar.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Reza Pahlevi membantah pengadaan mobil Jeep untuk mobil dinas Heru Budi. Pemprov DKI menyebut mantan Wali Kota Jakarta Utara itu akan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas, ujarnya, Kamis, 2 Februari 2023.

Jeep Wrangler Rubicon 2-Door

Pemprov DKI Jakarta akan membeli 21 unit mobil listrik baru untuk dijadikan mobil kendaraan dinas jajaran gubernur hingga sekretaris daerah (sekda). Pembelian mobil listrik baru ini dikarenakan mobil terdahulu sudah habis masa umurnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic