Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Kata Orang Setelah Mencoba Motor Listrik Yamaha Neo's

Yamaha Neo's di IIMS 2023
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai gencar menyodorkan motor listriknya, namun sayang belum ada yang dijual sampai saat ini. Produk ramah lingkungan pertama yang mereka hadirnya Yamaha E01.

Yamah E01 hanya menjadi bahan studi untuk dicoba masyarakat, atau pelanggan dan sudah berjalan sejak tahun lalu. Setelah itu, Yamaha Neo’s hadir di tahun ini melalui pameran IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Yamaha Neo s di IIMS 2023

Motor listrik tersebut bukan hanya sekadar di pamerkan atau menjadi display, pengunjung juga bisa mencoba Neo’s di area test ride. Lantas gimana tanggapannya?

Muhammad Raudi sebagai salah satu pengunjung yang mencoba Neo’s mengatakan, desainnya lucu dan minimalis cukup menarik perhatian. Meski jika dikonversikan setara motor bensin 50cc, namun tenaganya cukup mumpuni.

“Pas saya coba test ride akseelerasinya responsif, dan cukup kebutuhan berkendara di dalam kota. Apalagi dimensinya kompak, pasti enak untuk nyalip-nyalip di jalanan kota yang macet, dan padat,” ujar pria 33 tahun itu dikutip dari keterangannya, Kamis 2 Maret 2023.

Neo’s dipersenjatai baterai dengan sistem swab yang bisa dilettakan dua unit sekaligus di balik bagasi jok. Masing-masing baterai dengan bahan lithium-ion itu berdaya 50,4 volt dengan jarak tempuh satu kali pengisian 37 km.

Berita Terkait
hitlog-analytic