Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Luncurkan Mobil Bak Baru, Bisa Jadi Kulkas Berjalan

Toyota Hilux boks resmi dirilis

100kpj – Toyota Hilux varian kabin tunggal diberikan tambahan boks untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha dalam mengangkut barang. Mobil itu resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) tanpa seremoni.

Produsen mobil Toyota di Indonesia itu menawarkan Hilux dengan boks penutup di belakang baknya dalam dua pilihan, yaitu dry box, dan refrigerated box untuk melengkapi jajaran komersial medium yang ada saat ini.

“Dengan adanya model baru ini, selain bisa membeli Hilux single cabin, konsumen juga dapat memilih yang sudah satu paket dengan dry box maupun refrigerated box yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto dikutip dari keterangan resminya, Kamis 2 Maret 2023.

Menurutnya, Hilux dengan box ini tentunya bisa menjadi solusi baru untuk mempermudah kebutuhan bisnis para konsumen. Terlebih Hilux box ini memiliki kapasitas angkut lebih besar untuk meningkatkan pendistribusian barang.

Secara keseluruhan dimensi Hilux dengan boks kering memiliki dimensi panjang 4.930 mili meter, lebar 1.800 mm, dan tinggi 2.166 mm, sedangkan tipe boks dingin atau basah panjangnya 5.060 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 2.300 mm.

Sedangkan ukuran kedua boks mobil tersebut sama, yaitu panjang 2.100 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.500 mm, namun untuk kemampuan angkut barang tipe boks kering sekitar 665 kilogram, dan tipe basah 615 kg. 

Untuk tipe  refrigerated box dilengkapi pintu yang dapat menutup rapat, dan kedap dengan pengunci lebih kuat untuk menjaga suhu dingin tetap stabil. 

Berita Terkait
hitlog-analytic