Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terjebak Nostalgia Bersama Suzuki Grand Vitara yang Makin Canggih dan Gagah

Suzuki Grand Vitara
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales membuat kejutan pada pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 dengan memboyong Suzuki Grand Vitara. Pabrikan berlambang S ini pun seolah memberikan nostalgia dengan mobil ikonik ini.

Nama Grand Vitara memang sudah lekat dengan para pencinta otomotif di Tanah Air, mengingat mobil SUV ini sudah hadir sejak 2006 di Indonesia. Saat itu, menggunakan mesin 2.000 cc berkode J20A.

Dengan mesin itu, Grand Vitara diklaim memiliki tenaga maksimal 144 dk pada 6.800 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm. Kemudian 2009, Suzuki kembali menyegarkan Grand Vitara dengan diperkenalkannya mesin 2.400 cc 4-silinder.

Suzuki akhirnya kembali melakukan facelift pada Grand Vitara di tahun 2012 dengan tampilan yang lebih agresif. Di 2018, Suzuki pun akhirnya menghentikan produksi Grand Vitara di Indonesia.

Kini, Suzuki melahirkan kembali SUV andalannya tersebut dengan tampilan yang lebih gagah, dan pastinya juga canggih. Indonesia menjadi negara kedua setelah India yang meluncurkan Grand Vitara terbaru ini.

“Kita di Asean pertama (setelah India), karena Indonesia pilar ketiga setelah Jepang, India, baru Indonesia,” ujar Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel di Jakarta baru-baru ini.

Sales Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei, menyampaikan bahwa hadirnya Grand Vitara kembali mengaspal di Indonesia merupakan sebuah wujud komitmen kuat dari Suzuki dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia akan SUV pintar dengan kualitas terbaik dilengkapi kemajuan teknologi.

Berita Terkait
hitlog-analytic