Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Buka Peluang Produksi Grand Vitara Baru di Indonesia

Mengupas teknologi hybrid di Suzuki Grand Vitara
Sumber :

100kpj – Suzuki Grand Vitara generasi terbaru resmi diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023. Mobil tersebut statusnya masih completely build up (CBU) atau impor utuh dari India.

Suzuki sendiri masih melakukan banyak studi terkait mobil ikonik mereka ini di Tanah Air. Seperti disampaikan Harold Donnel Tampubolon selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Pastinya kita akan melakukan banyak studi, starting-nya dari IIMS 2023 ini sampai beberapa periode ke depan," ujar Harold pada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Harold mengungkapkan pihaknya tak menutup kemungkinan akan memproduksi Grand Vitara di Indonesia. Peluang tersebut sangat terbuka lebar, terlebih jika permintaannya cukup tinggi.

Suzuki Grand Vitara

"Kalau misalkan demand-nya memang tinggi sekali, kita pasti akan mengupayakan untuk produksi lokal. Kemungkinan itu tidak tertutup, kita selalu open peluang, karena kan Indonesia punya bargaining posisi yang cukup tinggi di Suzuki global, selain Jepang dan India," katanya.

Sayangnya, Grand Vitara yang dikenalkan di IIMS 2023 ini masih belum dikabarkan berapa harga resminya. Kemungkinan, harga resmi jualnya akan diumumkan di ajang Jakarta Auto Week atau JAW 2023, Maret mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic