Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rahasia di Balik Mitsubishi XFC Concept, Mobil SUV Masa Depan

Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023
Sumber :

100kpj - Mitsubishi XFC Concept debut global pada akhir Oktober 2022 di pameran Vietnam Motor Show, lalu Indonesia menjadi negara kedua yang memperkenalkan mobil konsep tersebut.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menghadirkan Mitsubishi XFC Concept di pameran Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023

Mobil purwarupa itu hadir sebagai cikal bakal SUV (Sport Utility Vehicle) masa depan mereka di kelas kompak 5-penumpang. Secara desain, sangat futuristis, atau lebih moderen dibandingkan mobil sekelasnya. Seperti apa rahasia di balik desain tersebut?

Executive Design Director Mitsubishi Motors, Alessandro Dambrosio mengatakan, XFC Concept salah satu perwujudan manifestasi lebih dari satu abad pengalaman perusahaan ke seluruh dunia yang memasuki era baru berkendara aman, dan nyaman.

"Kabin yang lapang mengadopsi floating roof, yang mengekspresikan kesan sporty dan ringan, sekaligus menegaskan kenyamanan," ujar Dambrosio dikutip dari keterangan resminya, Jumat 24 Februari 2023.

Bagian depan SUV purwarupa tersebut mengusung bahasa desain Dynamic Shield seperti produk-produk Mitsubishi saat ini, yang mengekspresikan kinerja dan perlindungan, telah berkembang.

Berita Terkait
hitlog-analytic