Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Brio Kembali Tumbangkan Toyota Avanza Sebagai Mobil Paling Laku di Awal 2023

Honda Brio mobil paling laris di Indonesia 2022

100kpj - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo penjualan mobil baru dari diler ke konsumen di Januari 2023 sebanyak 90.835 unit. Meningkat 16 persen dihandingkan bulan pertama di 2022 yang hanya 78 ribu unit.

Hal serupa juga terjadi di penjualan pabrik ke diler alias wholesales di bulan lalu yang mencapai 94.087 unit, melonjak 11,8 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Dari angka tersebut, Honda Brio menjadi yang paling banyak terjual ke diler. Honda Brio mencatatkan angka wholesales di bulan lalu mencapai 7.327 unit, pendistribusian unit mobil baru terbanyak di Indonesia di awal tahun.

Pencapaian tersebut meningkat dibandingkan awal bulan di tahun lalu. Sedangkan posisi kedua mobil terlaris secara wholesales di bulan lalu ditempati Daihatsu Sigra sebanyak 6.644 unit, kemudian diikuti Toyota Avanza 5.772 unit, Toyota Rush 5.140 unit, dan Kijang Innova Zenix sebagai pendatang baru terjual 4.131 unit.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy merasa bersyukur pada bulan palu dapat  menjaga pasokan Honda Brio untuk memenuhi tingginya permintaan dari konsumen, di tengah keterbatasan komponen chip yang masih belum stabil.

"Kami percaya Honda Brio masih menjadi salah satu mobil favorit konsumen di Indonesia saat ini karena memiliki desain stylish yang diminati generasi muda, performa fun to drive yang menjadi karakter khasnya, serta kabin lapang yang nyaman untuk berbagai aktivitas," ujar Billy dikutip dari keterangannya, Jumat 24 Februari 2023.

Sementara sisi retail, penjualan mobil baru Honda dari diler ke konsumen sepanjang Januari tahun ini mencapai 11.018 unit, di mana model terlarisnya adalah Brio dengan menyumbang angka penjualan 4.531 unit, atau berkontribusi 41 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic