Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kata Toyota soal Insentif Kendaraan Listrik per Maret 2023

Toyota bZ4X
Sumber :

100kpj – Subsidi kendaraan listrik rencananya akan diterapkan oleh pemerintah per Maret 2023. Toyota pun memberikan tanggapannya akan subsidi tersebut.

Direktur Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengatakan, dengan rencana Pemerintah yang akan memberikan insentif kendaraan listrik akan memicu percepatan elektrifikasi di Indonesia.

"Mudah-mudahan bisa memacu, mengakselerasi elektrifikasi di Indonesia. Sehingga Indonesia bisa jadi basis otomotif tidak hanya yang ice (kendaraan menggunakan BBM) tapi juga yang elektrifikasi," ujar Bob di Toyota Plant 3, Karawang, Jawa Barat, dikutip dari VIVA.

Sebelumnya diberitakan, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengungkapkan Pemerintah akan memberikan insentif kendaraan listrik pada Maret 2023 untuk konversi kendaraan motor konvensional, motor baru, dan kendaraan roda empat.

"Mengenai implementasi untuk kendaraan listrik rencananya Maret sudah jalan nih. Sepeda motor konversi dan motor baru juga ada, juga kendaraan roda empat juga ada," kata Arifin.

Mobil listrik Toyota bZ4X

Arifin mengatakan, untuk insentif yang diberikan terhadap kendaraan roda empat bukan dalam bentuk uang. Dalam hal ini diketahui sebelumnya, insentif kendaraan roda empat akan diberikan Pemerintah dalam bentuk potongan pajak.

Berita Terkait
hitlog-analytic