Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Lexus RX Dijual di RI, Mobil Hybrid yang Bisa Jalan Tanpa Perlu BBM

All New Lexus RX
Sumber :

100kpj - Lexus Indonesia pertama kali memperkenalkan All New Lexus RX pada Agustus 2022, kini secara resmi mobil medium SUV (Sport Utilty Vehicle) premium tersebut resmi diluncurkan, Selasa 21 Februari 2023 di Jakarta.

Lexus RX generasi kelima itu ditawarkan dalam tiga varian, dengan menanamkan teknologi PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), Hybrid, dan konvensional. Mobil SUV besutan Jepang itu juga menjadi lineup PHEV pertama Lexus di RI.

Interior Lexus RX baru

All New RX mengadopsi bahasa desain tanpa batas terbaru melalui perubahan signifikan pada bagian poros atau spindle gril yang telah berkembang menjadi ekspresi baru yang disebut sebagai spindle body. 

Mobil SUV medium tersebut menggunakan rancang bangun GA-K untuk menyempurnakan beberapa elemen seperti pusat grafitasi yang rendah, pengurangan bobot, dan bodi yang lebih rigid.

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan, tersedia tiga pilihan dan untuk versi PHEV menggabungkan mesin bensin 2.500cc dengan dua motor listrik untuk menggerakan keempat roda, didukung baterai 18,1 kWh.

Lebih lanjut Maduma menjelaskan, waktu yang dibutuhkan dalam pengisian baterainya hanya 2,5-3 jam dari kondisi kosong, sampai penuh 100 persen menggunakan wall charging tipe AC. Namun tidak dijelaskan arus listrik yang dibutuhkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic