Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Xpander Bekas Cepat Sold Out, Berapa Sih Pasaran Sekennya?

Mitsubishi Xpander bekas
Sumber :

100kpj – Persaingan antara Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza dalam kondisi baru cukup sengit. Bahkan, kondisi bekas kedua mobil jenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut juga bersaing di pasar.

Sebelum Xpander hadir pada 2017 lalu, harga Avanza bekas di pasaran masih tinggi. Bahkan mobil dengan julukan sejuta umat tersebut paling banyak diburu orang, karena harga jualnya yang stabil.

Namun kondisinya saat ini berbeda, Xpander sebagai pendatang baru telah menurunkan popularitas Avanza di pasar mobil bekas. Seperti disampaikan Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih.

Dia mengatakan, pedagang mobil bekas di WTC kurang berminat memboyong Avanza, karena saat dijual harganya tidak stabil Xpander. Selain itu, peminat Low MPV Toyota itu sudah menurun, kecuali dijual ke daerah.

“Xpander Ultimate 2017 harganya masih Rp220 juta tergantung kondisi, kalau bagus banget bisa Rp230 juta. Kalau dibandingkan Avanza tipe tertinggi atau Veloz di bawah itu,” ujarnya kepada 100KPJ, Kamis 8 Agustus 2019

“Jauh kalau dibandingkan dengan peminat Xpander, karena tipe apapun dicari orang. Dalam waktu satu minggu paling lama sudah laku,” sambungnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Xpander dari pabrik ke diler di Juni 2019 tercatat 4.624 unit. Sedangkan, Avanza dalam periode yang sama hanya terjual 3.543 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic