Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengupas Teknologi Suzuki Grand Vitara Hybrid yang Membuatnya Irit BBM

Mengupas teknologi hybrid di Suzuki Grand Vitara
Sumber :

100kpj – Suzuki Grand Vitara kembali dijual di Indonesia dengan perubahan besar. Diperkenalkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sales Marketing Director PT SIS, Matsushita Ryohei mengatakan, kembalinya Grand Vitara di pasar Indonesia merupakan komitmen kuat Suzuki dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat akan SUV pintar.

“Suzuki Grand Vitara dilengkapi fitur terbaru yang canggih, serta teknologi elektrifikasi sehingga penggunaan bahan bakar akan lebih efisien,” ujar Ryohei.

Tampilan mesin Suzuki Grand Vitara mild-hybrid

Suzuki Grand Vitara dibawa utuh dari India ke Indonesia, ditawarkan dalam dua varian dalam edisi mild-hybrid, yaitu GX, dan GL, namun harga resminya belum dirilis. Lalu apa istimewanya dari SUV semi hybrid itu?

Mobil SUV 5-penumpang tersebut ditanamkan teknologi SHVS, atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, di mana secara fungsi berbeda dengan sistem hybrid murni yang memiliki dinamo untuk menggerak roda di kecepatan tertentu. 

Teknologi ramah lingkungan yang disematkan pada Grand Vitara serupa dengan Ertiga. Di mana tenaga tambahan dari kelsitrikan itu secara singkat, mendorong piston melalui kruk as dari kondisi diam sampai berjalan.

Berita Terkait
hitlog-analytic