Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Target Penjualan Esemka untuk Bima EV Harga Setengah Miliar dan Bima Pikap

Mobil listrik Esemka Bima EV
Sumber :

100kpj – PT Solo Manufaktur Kreasi selaku produsen mobil Esemka memperkenalkan Bima EV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 16-26 Februari 2023. Esemka pun memasang target tinggi untuk penjualan mobil-mobilnya.

Di IIMS 2023, Esemka merilis mobil listrik Esemka Bima EV yang terdiri dari varian Cargo Van dan Passenger Van. Perihal harga, Bima EV Passenger Van dijual Rp540.000.000, lalu Bima EV Cargo Van Rp530.000.000 dengan status OTR DKI Jakarta.

Akan tetapi, pembeli mobil ini harus inden, yakni tiga hingga empat bulan. Presiden Direktur SMK, Eddy Wirajaya, mengatakan bahwa semua pihak bisa membeli Esemka Bima EV, mulai dari masyarakat umum, perusahaan swasta maupun pemerintah.

“Kalau ditanya untuk penggunaan mobil Bima EV sebagai mobil dinas pemerintah, saat ini tidak. Karena, kami fokus pada bisnis. Kami membuat produk untuk dikomersialisasikan. Tapi kalau nanti ada instansi pemerintah yang meminta Bima EV, ya kami jual secara bisnis, tidak ada pesanan spesial,” ujarnya, dikutip Minggu 19 Februari 2023.

Mobil listrik Esemka Bima EV

Pabrikan di Boyolali, Jawa Tengah ini berharap mendapatkan 10 ribu Surat Pemesanan Kendaraan selama 2023 ini. Ini berdasarkan respon positif yang diberikan oleh pengunjung pameran pada Esemka di IIMS pun sudah menarik banyak puluhan pembeli.

“Untuk target penjualan, kalau bisa 10 ribu unit ya kenapa tidak. Tapi sejauh IIMS 2023 ini berlangsung, sudah ada puluhan SPK dan kami selalu update setiap hari berapa yang sudah transaksi. Terlihat juga respons pengunjung sangat positif dengan produk Esema Bima EV ini,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic