Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Bikin Wuling Berani Pasang Harga Murah untuk Alvez, si Pesaing Honda HR-V

Wuling Alvez
Sumber :

100kpj –  Wuling Alvez secara resmi meluncur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil yang masuk segmen SUV itu akan bersaing dengan Honda HR-V, namun Alvez unggul dalam segi harga karena cukup dibanderol dengan harga mulai Rp209 jutaan untuk tipe terendahnya.

Pabrikan asal China itu meluncurkan Alvez dalam tiga varian, yakni SE, CE, dan EX. Tipe SE M/T jadi yang termurah dengan harga Rp209 juta, disusul CE CVT Rp255 juta dan EX CVT yang menjadi tipe tertingginya dengan harga Rp295 juta dengan status On The Road Jakarta.

Wuling Alves di IIMS 2023

Harga ini berbeda jauh dengan Honda HR-V yang dijual di rentang harga Rp300 jutaan, dan juga rival-rival di kelasnya. Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengungkapkan jika harga Alvez yang jauh lebih murah dibanding kompetitor merupakan salah satu bentuk inovasi Wuling dan sudah melewati penelitian.

"Kenapa bisa segitu? Yang jelas kita sudah riset dan kita lakukan banyak inovasi, sehingga bisa menghasilkan produk dengan harga yang menurut kita adalah yang terbaik di segmen itu. Karena kita memang bermain di segmen yang sama dengan HR-V, (tapi) dengan harga yang luar biasa," kata Dian pada wartawan di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat 17 Februari 2023.

Di sisi lain, Wuling Alvez juga baru memiliki local content sebesar 40%. Namun ke depannya, kandungan lokal itu akan terus ditingkatkan ke depannya. Terlebih, jika marketnya makin besar dan juga meningkatnua kapasitas produksi.

Wuling Alves di IIMS 2023
Berita Terkait
hitlog-analytic