Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Avanza-Xenia Bekas Makin Enggak Karuan

Avanza-Xenia bekas.
Sumber :

100kpj – Pasar Avanza dan Xenia bekas rupanya tak seheboh dahulu. Di pasaran, banyak pedagang yang menyebut keduanya lagi turun performa. Kondisi tersebut bahkan terjadi sejak beberapa waktu belakangan.

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, peminat Avanza dan Xenia bekas menurun sejak hadirnya Calya dan Sigra. Ditambah hadirnya pendatang baru, seperti Mitsubishi Xpander.

“Avanza dan Xenia pasarannya nyungsep, di Jakarta jarang peminat. Rata-rata pedagang jualnya ke daerah karena pedagang daerah masih mau beli,” ujarnya kepada 100KPJ, Kamis 8 Agustus 2019.

Sambung dia, konsumen yang memiliki uang Rp150 juta rata-rata lebih memilih mobil baru jenis LCGC ketimbang Avanza dan Xenia bekas. Itu artinya, menurut pedagang, secara tidak langsung produsen kedua merek itu telah menjatuhkan popularitas MPV andalan mereka.

“Sama saja bunuh diri ketika hadirkan LCGC tujuh penumpang. Sekarang ditambah kehadiran Xpander, Wuling Confero dan MPV lainnya otomatis Avanza bekas kurang peminat,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic