Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Esemka Pamerkan Mobil Listrik Bima di IIMS 2023, Bukan Pikap

Mobil listrik Esemka Bima
Sumber :

100kpj – Esemka jadi salah satu yang dinantikan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung mulai hari ini, Kamis 16 Februari 2023. Ternyata, PT Solo Manufaktur Kreasi selaku produsen mobil swasta nasional ini memboyong mobil listrik.

Seperti yang nampak pada booth dan jajaran produknya di Hall A, JIExpo, Kemayoran. Berada di sebelah booth Suzuki yang memang sudah dijelaskan oleh pihak IIMS sebelumnya, Esemka memboyong mobil listrik.

Berbeda dari isu yang beredar sebelumnya, mobil yang diboyong dibawa Esemka di pameran IIMS ternyata bukan mobil listrik hasil kolaborasi dengan Hozon Auto, yakni Neta U dan V.

Melainkan, mobil jagoan mereka. Pabrikan asal Boyolali, Jawa Tengah, ini membawa model Bima, Esemka Bima 1.2 dan Bima 1.3, yang dipajang di bagian depan booth. Yang jadi perhatian adalah adanya minibus listrik dengan wajah Bima.

Ternyata, mobil tersebut adalah Bima EV yang merupakan kendaraan van komersial. Jika dipasaran nasional, mobil ini bisa bersaing dengan DFSK Gelora E.

Di sisi lain, Esemka juga masih menggunakan logo lawasnya pada booth mereka. Bukan memakai logo anyar yang beredar di media sosial, di mana mirip-mirip dengan logo milik Hozon Auto asal China.

Berita Terkait
hitlog-analytic