Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Baru Toyota Pertama di Dunia Meluncur Siang Ini di RI, All New Toyota Agya

Daihatsu Ayla baru

100kpjAll New Toyota Agya meluncur siang hari ini, Senin 13 Februari 2023 di Jakarta. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis Toyota Agya baru, atau hadir lebih dulu dibandingkan All New Daihatsu Ayla.

“PT Toyota Astra Motor mengundang perwakilan jurnalis untuk menghadiri world premiere kendaraan terbaru Toyota yang merupakan icon of new excitement,” tulis keterangan undangan resminya.

Toyota Agya 2020

Memang tidak disebutkan mobil yang mengangkat tema ikon semangat baru tersebut, namun dugaan kuatnya adalah Toyota Agya generasi baru. Mengingat city car itu belum pernah mendapatkan perubahan sejak 2013.

Produsen mobil Toyota di Indonesia itu terakhir memberikan penyegaran pada Agya hanya sekadar kosmetik di 2020 lalu. Sebelum dirilis ke publik, bocoran spesifikasi saudara kandung Daihatsu Ayla itu sduah bocor.

Bocoran tersebut didapat dari generasi terbary Ayla, atau Perodua Axia di Malaysia yang baru akan diluncurkan besok, 14 Februari 2023 di negeri jiran.

Mobil perkotaan tersebut menggunakan platform baru, yaitu DNGA (Daihatsu New Global Architecture), artinya bukan Toyota Vios terbaru saja yang menggunakan rancang bangun buatan brand berlogo D tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic