Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Xiaomi Bakal Produksi Massal Mobil Listrik di 2024

Mobil Canggih Xiaomi. Foto: Gizmochina.
Sumber :

100kpj – Pabrikan elektronik asal China, Xiaomi, sudah mempersiapkan diri untuk memproduksi secara massal mobil listrik mereka di 2024. Xiaomi juga sudah menambah jumlah tim peneliti dan pengembang yang dikhususkan untuk mobil listrik.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun kepada para investor, seperti dilansir dari Gizmochina pada Sabtu 11 Februari 2023. Saat ini ada 2.300 anggota dari divisi mobil listrik ini.

Produksi massal mobil ramah lingkungan versi Xiaomi tersebut bisa terlaksana tepat waktu pada kuartal pertama 2024. Xiaomi juga sudah menjajal mobilnya saat hadapi cuaca di musim dingin.

Xiaomi CEO Lei Jun

Lei Jun juga sempat mengungkap pengemudian otonom akan menjadi aspek penting dari langkah Xiaomi dalam industri otomotif.Lebih dari 140 kendaraan dijadwalkan untuk menjalani pengujian di seluruh negeri pada tahap pertama inisiatif mengemudi otonom.

Lei Jun menyatakan bahwa Xiaomi memprioritaskan keuntungan perangkat lunak, mirip dengan pendekatan pada produk ponsel. Xiaomi menyiapkan peta jalan yang panjang untuk pengembangan mobil listrik.

Mereka juga akan menciptakan peluang menarik lewat pengintegrasian berbagai layanan di ekosistem Xiaomi. Sebagai tanda keseriusan, Xiaomi juga telah mendirikan fasilitas mobilnya sendiri di Yizhuang Beijing.

Berita Terkait
hitlog-analytic