Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Grand Vitara Hybrid Siap Dijual di RI, Modal Suzuki Lawan Honda HR-V dan Hyundai Creta

Suzuki Grand Vitara
Sumber :

100kpj – Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak memiliki pasar yang menjanjikan di Indonesia, terbagi menjadi beberapa kelas. Untuk segmen 5-penumpang dengan mesin 1.500cc ada Hyundai Creta, Kia Sonet, dan Honda HR-V.

Meski sudah cukup ketat, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak mau ketinggalan terjun di ceruk pasar tersebut. Produsen mobil Suzuki di Indonesia itu akan meluncurkan Grand Vitara generasi terbaru dalam waktu dekat.

Suzuki Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara akan dirilis di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 16-26 Februari. Sebelumnya teaser SUV terbaru itu sudah diunggah ke media sosial.

“Pasti kita menggebrak ada satu produk yang ibarat kata flagship-nya,” ujar Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel di Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

Menariknya Indonesia akan menjadi negara kedua di dunia yang menjual Grand Vitara, setelah India sebagai pusat produksinya yang merilis mobil tersebut pada September 2022.

“Kita di Asean pertama (setelah India), karena Indonesia pilar ketiga setelah jepang, India, baru Indonesia,” tuturnya. 

Berita Terkait
hitlog-analytic