Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenal Sosok Presiden Direktur Anyar PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Ueda

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan pergantian di posisi Presiden Direktur (Presdir). Susumu Matsuda yang telah menjabat sejak 2020 lalu, kini secara resmi digantikan oleh Hiroyuki Ueda.

Sosok Hiroyuki Ueda sebelumnya dikenal sebagai pemimpim di Toyota Vietnam dalam tiga tahun terakhir. Bahkan, dirinya pun pernah menjadi Presiden Toyota de Venezuela di tahun 2017 dan dan General Manager di Toyota Motor Corporation (TMC).

Dengan pengalamannya menjadi Presiden Toyota di negara ASEAN, dia tetap menilai ini sebagai tantangan tersendiri. Terlebih, Indonesia merupakan market leader di Asean.

“Meski bukan pertama kali saya menjadi Presiden Toyota di negara ASEAN, posisi Indonesia sebagai market leader di pasar otomotif ASEAN serta segala diversitasnya menjadi tantangan tersendiri,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima 100KPJ.com, Rabu 8 Februari 2023.

“Bersama seluruh tim, kami akan terus menghadirkan mobility for all lewat ever better cars untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” sambungnya.

Ueda mengawali karirnya dengan bergabung bersama Toyota Motor Corporation(TMC) pada tahun 1989. Menekuni bidang sales dan production planning, karirnya terus naik hingga dua kali menjabat sebagai presiden di dua benua berbeda.

Di bawah kepemimpinannya, Toyota Vietnam berhasil tumbuh positif 35 persen di tahun 2022 dibanding periode yang sama tahun 2021. Sementara itu, Henry Tanoto selaku Wakil Presdir TAM menghaturkan rasa terima kasih kepada Susumu Matsuda.

Berita Terkait
hitlog-analytic