Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Metaworld, Berinteraksi Secara Virtual di Kota Honda dengan Banyak Permainan

Honda MetaWorld
Sumber :

100kpj – PT Honda Prospect Motor kembali hadirkan platform dunia virtual (metaverse), yang berkerjasama dengan PT Telkom Indonesia Tbk. Honda MetaWorld kini bisa membuat penggunanya saling terhubung dan berinteraksi selayaknya di dunia nyata.

Ini merupakan bagian dari platform metaNesia yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia sebagai metaverse pertama dan terbesar di Indonesia. Honda sendiri sebelumnya pernah hadirkan metanesia pada 2022.

Berbeda dengan konsep showroom mobil yang dihadirkan pada dunia virtual Honda sebelumnya, Honda MetaWorld yang diperkenalkan di tahun 2023 ini menampilkan konsep kota Honda dengan area permainan yang 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya.

Honda MetaWorld

Fiturnya pun lebih atraktif, teknologi yang lebih interaktif, dengan lebih banyak hiburan serta aktivitas di dalamnya. Ada beberapa area yang bisa dieksplorasi oleh penggunanya, yakni Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, dan Urban Area.

Bahkan ada Test Drive Area, di mana pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual. Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld kini dibuat lebih interaktif dengan teknologi Mic and Chat.

Ada juga fitur selfie dimana pengunjung dapat menyimpan foto avatar mereka di berbagai area di Honda MetaWorld.Rencananya, Honda akan menggelar berbagai aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas dan talkshow virtual, kompetisi balap dan masih banyak lagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic