Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Ini Punya Fitur Game di Dasbor, Bisa Main Meski Sambil 'Nyetir'

Ilustrasi setir mobil.
Sumber :

100kpj – Laju zaman memaksa pabrikan roda empat menghadirkan teknologi baru berbasis digital. Salah satunya fitur penunjang hiburan, yang membuat pemiliknya betah berlama-lama di dalam kendaraan.

Pabrikan mobil listrik asal California, Amerika Serikat, Tesla mengambil langkah visioner dengan menyematkan konsol game di ruang kabin kendaraan. Nantinya, sang pemilik bisa menggunakan setir kendali sebagai pengontrol, serta panel instrumen yang berperan sebagai monitor gambar.

Saat ini, game yang tersedia belum terlalu banyak, yakni hanya balap mobil bernama Beach Buggy Racing, catur, dan beberapa judul lawas besutan Atari Games. Ke depannya, Tesla berjanji akan melengkapinya dengan permainan lain yang lebih beragam.

“Bermain game di dalam mobil sebenarnya berawal dari mimpi, sekarang semua orang bisa melakukannya dengan Tesla,” ujar Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk kepada The Verge, Kamis 8 Agustus 2019.

Menariknya, sang pemilik bisa memainkan game tersebut, dalam keadaan mobil sedang melaju. Sebab, di beberapa mobil Tesla keluaran terbaru, telah dilengkapi fitur self-driving mode, yang membuat kendaraan bisa berjalan sendiri tanpa harus dioperasikan. Jadi, kata Elon, pengendara bisa melakukan dua hal sekaligus secara bersamaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic