Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Hari Lagi Mobil Baru Toyota Pertama di Dunia Meluncur di RI, All New Agya?

Toyota Agya di GIIAS 2021
Sumber :

100kpj - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan mobil terbarunya dalam hitungan 5 hari kedepan, sejak berita ini diterbitkan. Namun produsen mobil Toyota di Tanah Air itu merahasiakan identitas produk terbarunya.

"Bersama surat ini, PT Toyota Astra Motor mengundang perwakilan jurnalis untuk menghadiri World Premiere kendaraan terbaru Toyota yang merupakan Icon of New Excitement," tulis keterangan undangan resminya yang masuk ke meja redaksi 100kpj, Rabu 8 Februari 2023.

Daihatsu Ayla baru

Mobil baru yang mengusung tema ikon semangat baru tersebut akan dirilis secara offline di kawasan Jakarta Selatan, pada Senin 13 Februari 2023. Artinya sebelum pameran Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Diduga mobil baru dengan status pertama kali di dunia itu adalah All New Toyota Agya. Mengingat produk yang meramaikan ceruk pasar LCGC (Low Cost Green Car) itu sudah cukup lama tidak mendapatkan perubahan total.

Mobil yang menjadi saudara kandung dari Daihatsu Ayla itu pertama kali hadir pada 2013 lalu, dan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor sebagai aliansinya. Terakhir city car itu diberikan penyegaran sekadar kosmetik pada 2020.

Maka tidak heran jika rumor kehadiran generasi terbaru mobil perkotaan itu ramai diperbincangkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic