Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jakarta Auto Week 2023, Waktunya Beli Mobil Baru Jelang Lebaran

SPG Otomotif IIMS 2021
Sumber :

100kpj - Demi mendongkrak penjualan mobil di tahun ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, akan menggelar Jakarta Auto Week di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada 10-19 Maret 2023.

Pameran yang bertajuk Automotive x Lifestyle itu akan menawarkan berbagai promo menarik dari brand mobil yang hadir. Cara itu dianggap dapat menarik perhatian masyarakat agar meminang kendaraan impiannya.

Honda di Jakarta Auto Week 2022

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, sejak awal Gaikindo Jakarta Auto Week, atau GJAW ditujukan untuk memamerkan perkembangan industri Indonesia membangun permintaan konsumen, dan menciptakan pasar yang kuat.

“Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu, oleh karena itu GJAW diselenggarakan diawal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya ditahun ini,” ujar Nangoi dikutip dari keterangannya, Selasa 7 Februari 2023.

Menurutnya mempertahankan angka penjualan mobil baru menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian para investor, agar menancapkan kuku bisnisnya di RI. Sehingga, pameran dibutuhkan untuk mendongkrak, atau menggairahkan pasar.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil baru dari diler ke konsumen sepanjang 2022 mencapai 1.013.582 unit, atau meningkat 17 persen dibandingkan 2021 yang hanya mencatatkan angka penjualan 863.348 unit,

Berita Terkait
hitlog-analytic