Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadir di IIMS 2023, Esemka Bakal Luncurkan Mobil Listrik?

Hozon Auto Neta U
Sumber :

100kpj – PT Solo Manufaktur Kreasi atau yang dikenal dengan Esemka, akhirnya akan unjuk gigi kembali usai lama tak ada dalam peredaran dunia otomotif Tanah Air. Esemka bakal hadir dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jakarta.

Kehadiran brand lokal yang pernah dipopulerkan Presiden Jokowi tersebut akan mejeng bersama brand-brand otomotif ternama. Nantinya, Esemka akan menempati Hall A dan bersebelahan dengan merek Suzuki.

"Jadi kami dihubungi langsung oleh brand (Esemka), tidak lama langsung booking spacer hadir du Hall A bersebelahan secara floor plan, sebelah kanan ada Mitsubishi sebelah kiri ada Suzuki, sebelah Suzuki itu ada Esemka," kata Project Manager IIMS Rudi MF, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis 2 Februari 2023.

Kunjungan Jokowi di Pabrik Esemka

"Ini kehormatan juga, brand lokal akan hadir di IIMS. Soal nanti ada apa, dan segala macam, lebih baik tanyakan ke brand (bersangkutan)," lanjutnya.

Beredar kabar, jika Esemka kan meluncurkan mobil baru yang berbasis listrik untuk pasar Indonesia. Ini berdasarkan foto-foto yang viral, di mana memperlihatkan foto mobil listrik Neta V dan U buatan Hozon Auto dari China.

Akan tetapi, SUV listrik tersebut sudah memakai emblem bertuliskan Esemka. Berdasarkan penelusuran 100KPJ.com, bila mobil tersebut mobil listrik asal China rilisan dari Hozon Auto yang bediri sejak 2014.

Berita Terkait
hitlog-analytic