Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

IIMS 2023 Diharapkan Jadi Momentum Promosi Kendaraan Listrik

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo
Sumber :

100kpj – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali digelar pada 16-26 Februari 2023. Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, berharap IIMS jadi momentum untuk mempromokan kendaraan listrik di Tanah Air.

Dihelat di JIExpo Kemayoran Jakarta, IIMS tahun ini mengusung tagline BOOST 'Bringing Opportunity for Otomotive Society Together'. Bamsoet menilai pameran ini bisa jadi peluang bagus bagi insan otomotif.

"Event IIMS 2023 juga harus dimanfaatkan untuk mempromosikan percepatan migrasi kendaraan dari berbahan bakar minyak ke bermotor listrik. Terlebih pemerintah akan memberikan pemotongan pajak penambahan nilai (PPN) mobil listrik 1 persen," ujar Bamsoet di Jakarta, Kamis 2 Februari 2023.

"Sementara untuk motor listrik subsidinya bisa mencapai Rp7 juta, sehingga bisa mendorong market share kendaraan listrik di Indonesia bisa mencapai 10%," sambungnya.

IIMS tahun ini ditargetkan mencatat nilai transaksi Rp3,8 triliun. Target ini naik ketimbang pencapaian IIMS 2022 yakni sebesar Rp3,43 triliun dengan total kendaraan yang terjual sebanyak 9.634 unit.

"Hasil penjualan unit pada IIMS Hybrid 2022 meningkat sebesar 108,35% dari penjualan tahun 2021, hal ini selaras dengan nilai transaksi yang didapatkan juga meningkat tajam sebesar 70,08% dibanding tahun 2021. Hasil ini memberikan sinyal positif terhadap kebangkitan industri otomotif Indonesia," ungkapnya.

Bedah teknologi Wuling Cortez baru yang hadir di IIMS
Berita Terkait
hitlog-analytic