Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Jimny Listrik Siap Meluncur, Kapasitas Baterainya Mengejutkan

Suzuki Jimny EV siap meluncur
Sumber :

100kpj – Suzuki Motor Corporation sedang mempersiapkan lineup elektrifikasi untuk pasar global. Suzuki akan merilis 6 model terbaru elektrifikasi sampai 2030 untuk kebutuhan pasar Eropa, Jepang, dan India secara bertahap.

Tercantum dalam Brief on Suzuki’s Growth Strategy for FY2030, dikutip Selasa 31 Januari 2023, untuk pasar Jepang tahun ini mereka akan merilis 6 model, di mana 20 persennya adalah kendaraan listrik berbasis baterai.

Suzuki Jimny 5 pintu atau LWB

Sisanya masih didominasi hybrid, sedangkan di pasar Eropa memasuki 2024 Suzuki baru akan memperkenalkan 5 mobil ramah lingkungannya, dengan komposisi 80 persen listrik murni, dan sisanya teknologi hybrid.

Berbeda dengan India, pada tahun depan 6 model kendaraan elektrifikasi Suzuki baru dirilis dengan 15 persen EV (Electric Vehicle), artinya masih didominasi hybrid.

Suzuki juga telah merilis siluet, atau teaser kendaraan elektrifikasi mereka, salah satu yang menarik perhatian adalah gambar bayangan yang menyerupai Jimny. 

Melansir Autoexpress, Selasa 31 Januari 2023, Jimny EV diharapkan tetap menggunakan sasis tangga, atau ladder frame, dengan mempertahankan penggerak empat roda layiknya mobil off road pada umumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic