Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gaharnya Spesifikasi dan Tampilan Mobil Pindad Maung Terbaru yang Dijajal Jokowi

Mobil Pindad Maung 4x4
Sumber :

100kpj – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Kendaraan Operasional Satuan (Ranops) TNI 4x4 WD terbaru produksi PT Pindad. Mobil bernama Maung tersebut memiliki tampilan yang baru dan juga spesifikasi cukup gahar.

Peresmian digelar di Lapangan Urip Sumohardjo, Kementerian Pertahanan, Rabu 18 Januari 2023. Mobil Maung pun langsung dijajal oleh Menhan Prabowo Subianto,bersama dengan Jokowi.

Jokowi kemudian memecahkan kendi sebagai prosesi peresmian kendaraan tersebut dan menamainya "Maung". Maung merupakan kendaraan operasional satuan TNI untuk medan offroad dan memobilisasi pertempuran jarak dekat dengan kondisi segala medan.

Dikutip dari situs resmi Pindad, Maung diklaim sebagai kendaraan yang memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya. Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad, Sigit Puji Santosa,mengungkapkan bahwa ini versi ketiga dari Maung.

Presiden Jokowi resmikan Maung Pindad

Kendaraan versi ketiga ini merupakan kombinasi untuk kegiatan pasukan di lapangan dan operasional komandan. Dan seri sebelumnya juga memiliki kemampuan berbeda.

"Jadi kita desain ada tiga seri, seri yang pertama yaitu KOMANDO untuk komandan, seri kedua yaitu JELAJAH untuk kombinasi lapangan dan operasional, serta seri ketiga adalah TANGGUH untuk latihan tempur dan lain-lain sehingga dapat dilengkapi dengan senjata," ujar Sigit.

Berita Terkait
hitlog-analytic