Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bagaimana dengan Nasib Akhir Daihatsu Ayla EV?

Daihatsu Ayla EV
Sumber :

100kpj – Daihatsu telah memperkenalkan mobil listrik Ayla EV concept di Indonesia melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Lalu bagaimana nasib dari mobil listrik tersebut ke depannya?

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM, Sri Agung Handayani, menilai belum saatnya untuk Ayla EV diluncurkan. Pihaknya masih melakukan riset dan waktu panjang hingga akhirnya dijual ke masyarakat Tanah Air.

“Terkait pertanyaan kapan dipasarkan, kami pastikan belum ingin memasarkan Daihatsu Ayla EV,” ujarnya di Jakarta Pusat, seperti dikutip dari VIVA, Rabu 18 Januari 2023.

Daihatsu Ayla EV

“Karena dibangunnya tidak satu aspek, bukan hanya perakitan tapi juga harus kualitas, jangka panjang, renewal. Daihatsu menganut sampai limbahnya, akhirnya syaratnya global,” tuturnya.

Lebih lanjut, Agung mengungkapkan bahwa saat ini perusahaan sedang mempersiapkan menyambut industri elektrifikasi dalam negeri. Semua sudah dimulai di fasilitas RnD Daihatsu di Karawang.

“Kami memiliki Research and Development di Karawang, dan itu disiapkan untuk salah satu bagiannya adalah engineering untuk EV. Jadi, saat EV sudah menjadi market volume kami ada manufaktur yang sudah siap,” paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic