Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Sudah 3 Juta Unit Mobil Suzuki Lahir di Indonesia

Suzuki All New Ertiga diekspor
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sebagai pabrikan mobil, dan motor Suzuki di Indonesia sudah memproduksi 3 juta unit mobil sejak menancapkan kuku bisnisnya pada 1976 silam, sampai Desember 2022.

Presiden Direktur PT SIM, Shingo Sezaki mengatakan, sesuai dengan misi perusahaan yang dijalani, yaitu menghadirkan produk, dan layanan bekualitas tinggi berorientasi kepada konsumen baik domestik, atau ekspor.

Suzuki Indonesia bikin 3 juta mobil

“Suzuki secara aktif dan konsisten selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik hingga akhirnya berhasil mencapai momentum bersejarah, akumulasi produksi mobil ke-3 juta unit,” ujar Sezaki dikutip dari keterangannya, Selasa 17 Januari 2023.

Mobil pertama yang mereka produksi di dalam negeri adalah Suzuki Carry ST20, dan menjadi pikap terlaris di kelas niaga ringan pada era 70-an. Durabilitas, dan efisiensi selalu diandalkan pengusaha di berbagai wilayah.

Suzuki Carry ST20 lansiran 1981

Kemudian berkembang dengan menelurkan mobil-mobil penumpang, yaitu Karimun, Ertiga, APV, dan XL7. Terbaru pabrikan berlogo S itu mulai memproduksi teknologi mild hybrid yang disematkan pada Ertiga.

Berita Terkait
hitlog-analytic