Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki eVX, Mobil Listrik yang Bisa Tempuh 550 Km dalam Sekali Cas

Suv listrik konsep Suzuki Evx
Sumber :

100kpj – Suzuki baru saja memperkenalkan mobil listrik konsep di ajang Auto Expo 2023 di India. Suzuki eVX Concept ini memiliki kemampuan yang cukup diperhitungkan.

Melansir dari Autocar, Jumat 13 Januari 2023, Suzuki eVX merupakan mobil Sport Utility Vehicles (SUV) konsep berbasis battery electric vehicles (BEV). Dan ini, merupakan mobil yang pertama kali dikenalkan Suzuki secara global.

Mobil ini memakai platform yang dibagikan bersama Toyota, sedangkan baterainya menggunakan pack kerja sama dengan BYD. Pabrikan asal Jepang ini berencana perkenalkan versi produksi pada 2025.

Suv listrik konsep Suzuki Evx

“Saya senang memperkenalkan eVX, EV strategis global pertama kami. Ini kemungkinan berarti versi produksi yang diharapkan pada tahun 2025, akan ditawarkan di pasar Eropa dan Asia,” ucap Toshihiro Suzuki, President Suzuki Motor Corporation.

Suzuki membekali eVX dengan baterai berkapasitas 60 kWh, yang diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 km dalam sekali cas. Hasil itu didapat berdasarkan pengetesan MIDC (Modified Indian Driving Cycle).

Mobil listrik konsep Suzuki ini memiliki ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Artinya, mobil ini memiliki dimensi panjang yang persis seperti SX4 S-Cross bensin atau 125 mm lebih panjang dari Vitara.

Berita Terkait
hitlog-analytic