Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Pajero Ini Cuma ada 139 Unit di Dunia, Harganya Mengejutkan

Mitsubishi Pajero lawas cuma 139 unit di dunia
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Pajero Sport lebih dikenal di Indonesia, namun sebelum model itu dirilis sejak 1996 ternyata pabrikan asal Jepang lebih dulu membuat Pajero. Keduanya memiliki spesifikasi, desain, dan sejarah yang berbeda.

Nama Pajero dikenal sejak terjun di ajang rally dakar dan meraih 12 gelar juara. Perjalanan yang panjang sejak diproduksi pada 1982, ada salah satu model yang mencuri perhatian kolektor karena dibuat dalam jumlah terbatas.

Baca juga: Enggak Nyangka Ini Beda Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport

Mitsubishi Pajero lawas cuma 139 unit di dunia

Model yang dimaksud adalah Mitsubishi Pajero Junior Flying Pug, namanya memang cukup asing di telingan. Mobil besutan pabrikan berlogo tiga berlian itu hanya dipasarkan di Jepang yang terinspirasi dari mobil lawas Inggris.

Desainnya memang cukup unik, sangat berbeda dibandingkan generasi terbarunya yang lebih mudah ditemui untuk saat ini. Bentuk bumper, dan grill besar berlapis krom sekilas mirip Cadillac era 1930-an, atau Morris Garage. 

Melansir Carscoops, Sabtu 7 Januari 2023, Mitsubishi awalnya ingin memproduksi Pajero Junior Flying Pug sebanyak 1.000 unit, namun dengan banyak pertimbangan akhirnya SUV pintu dua itu hanya dibuat 139 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic