Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mercedes-Benz Siapkan 10 Ribu Tempat Pengisian Baterai Mobil Listrik

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQ Series resmi dijual di Indonesia
Sumber :

100kpj – Demi percepatan kendaraan listrik, bukan hanya negara yang memikirkan infrastruktur pengisian daya baterai, namun brand pembuat produk ramah lingkungan tersebut juga turut ambil alih menyediakan charging station.

Seperti yang dilakukan Mercedes-Benz untuk beberapa negara, perusahaan otomotif asal Jerman itu mempersiapkan 10 ribu titik fast-charging, atau tempat pengisian daya cepat untuk kendaraan listrik.

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia

Tempat pengisian baterai mobil listrik bertegangan tinggi itu akan tersebar di Amerika, Eropa, dan China yang ditargetkan selesai sampai 2030. Jumlah yang fantastis, tentu membutuhkan investasi sangat besar.

Melansir Reuters, Jumat 6 Januari 2023, Mercedes-Benz memulai projek pertamanya itu di Amerika Utara pada 2023, diharapkan fast charging itu tersebar di 2.500 titik di 400 lokasi negara bagian Amerika, dan Kanada sampai 2027.

Sedangkan pembangunan pengisian daya cepat untuk negara di benua biru, dan tiongkok belum dibocorkan secaar detil informasinya. Mengingat jenama asal negeri panser itu sedang berdikusi dengan mitra setempat.

Masih menurut sumber yang sama, di negeri paman sam jumlah pengisian daya kendaraan listrik yang tersebar di tempat umum sudah 140 ribu titik berdasarkan data National Renewable Energy Laboratory.

Berita Terkait
hitlog-analytic