Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Honda CR-V Bertenaga Hidrogen Siap Diproduksi

Honda Produksi Mobil Hidrogen di PMC
Sumber :

100kpj – Honda secara resmi menyatakan akan memproduksi Hydrogen Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) atau kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen pada tahun 2024 di Amerika Serikat. Pabrikan asal Jepang ini akan memakai Honda CR-V sebagai model pertamanya.

Untuk memproduksi mobil ramah lingkungan ini, Honda menunjuk pusat pengembangan serta pabrik untuk produksi kendaraan listrik berbahan bakar hidrogen di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, Amerika Serikat.

Dipilihnya Honda CR-V tak lain karena memiliki peran penting dalam strategi elektrifikasi Honda di Amerika Serikat. Honda CR-V generasi keenam menjadi SUV terlaris sekaligus menjadi model favorit konsumen.

Karena Honda CR-V memiliki mesin yang bertenaga dan nyaman serta mempunyai ruang penyimpanan yang lapang. Teknologi FCEV merupakan mesin kendaraan yang digerakkan oleh motor listrik yang berbahan bakar hidrogen.

Kendaraan yang mengadopsi teknologi FCEV mempunyai tangki yang menjadi tempat hidrogen selayaknya tangki bahan bakar yang terdapat di kendaraan konvensional. Hidrogen jadi sumber energi yang akan menjalankan motor listrik.

Mobil pun akan tetap ramah lingkungan karena tidak melepaskan zat CO2 maupun emisi berbahaya lainnya. Gary Robinson selaku Vice President of Auto Planning & Strategy for American Honda Motor Co., Inc, rencana ini dari zero karbon di 2050.

“Honda menetapkan tujuan untuk mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050 dimana pada tahun 2040 kami berkeinginan untuk memiliki lini kendaraan bermotor listrik yang lengkap. Maka dari itu, kami mempercepat rencana kami untuk memproduksi baterai kendaraan listrik Honda di Amerika Serikat," ujarnya dalam keterangan resmi Honda, Rabu 4 Januari 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic