Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lebih dari 200 Ribu Unit Mobil Hybrid Honda Kena Recall karena Masalah Ini

Logo Honda.
Sumber :

100kpj – Penarikan unit atau recall biasa dilakukan oleh produsen mobil karena adanya beberapa permasalahan dalam produksi. Terbaru, Honda terpaksa recall ratusan ribu unit mobil hybrid mereka karena dinilai bermasalah.

Melansir dari Carscoops, Senin 2 Januari 2023, Honda melakukan recall terhadap 200.000 unit mobil hybrid buatannya di China. Penyebabnya disebutkan adalah masalah pada sensor pedal rem di mobil tersebut.

Sebanyak 105.608 unit kendaraan adalah yang diproduksi antara 8 Oktober 2018 dan 7 September 2020. Selain itu, penarikan juga dilakukan terhadap 95.081 unit kendaraan yang diproduksi antara 27 Agustus 2018 dan 6 Agustus 2020.

Permasalahan pada sensor pedal rem itu disampaikan oleh Badan Administrasi untuk Regulasi Pasar China. Lebih jelasnya, masalah tersebut terkait dengan oli pelumas yang masuk ke sensor pedal rem selama proses pembuatan yang dapat menyebabkan masalah pada sensor seiring waktu.

Maka dari itu, perusahaan tersebut melakukan langkah ini. Honda memberitahu bahwa kedua pusat produksi tersebut akan melakukan tes pada kendaraan yang terdampak dan melakukan penggantian komponen.

Proses recall atau penarikan unit akan dimulai pada 31 Maret 2023. Di Indonesia sendiri, PT Honda Prospect Motor selaku APM di sini, terakhir pernah lakukan recall pada pertengahan Juli 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic