Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Konsumsi Bahan Bakar Toyota Kijang Innova Zenix, Bikin Kaget

Toyota All New Kijang Innova Zenix
Sumber :

100kpj – Toyota Astra Motor (TAM) membeberkan angka pemesanan produk anyarnya Toyota All New Kijang Innova Zenix. Terhitung pada pertengahan Desember lalu, pemesanannya sudah mencapai 7 ribu unit lebih. Apa yang membuat mobil MPV terbaru Toyota ini langsung mendapat sambutan hangat di pasar?

Kebetulan redaksi 100KPJ.com mendapat kesempatan untuk menjajal langsung performa dari mobil yang satu ini. Dalam acara bertajuk journalist test drive (JTD) selama dua hari, mobil ini diuji untuk melahap rute Jakarta-Semarang-Yogjakarta dengan total jarak sekitar 600 kilometer.

Dalam acara tersebut, media diberi kesempatan langsung untuk merasakan sensasi mobil MPV andalan Toyota ini baik untuk tipe bensin maupun hybrid. Memang tipe hybrid tentu lebih menarik untuk disimak. Namun sebelum mengulas daya tarik tipe hybrid tentu tak salah kita kupas sedikit tipe bensinnya.

Innova Zenix ini sendiri menggunakan platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang diklaim telah memudahkan engineer Toyota menyematkan berbagai teknologi advance terbaru mereka ke dalam mobil ini.

All New Toyota Kijang Innova Zenix

Untuk mengejar level efficiency keseluruhan, platform ini juga diklaim Toyota telah memanfaatkan dapur pacu baru dengan efisiensi tinggi, transmisi CVT yang smooth dan responsif, serta penggerak roda depan yang lebih kompak dan efisien dalam menyalurkan tenaga.

Dalam catatan angka, mesin 1.987cc 4 silinder Dual VVT-i berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine yang ditanamkan pada Innova Zenix varian bensin ini mampu memuntahkan tenaga 174 PS pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 Kgm pada 4.500-4.900 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic