Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Tak Perlu Cemas Lewati Jalan Tol Trans Sumatera saat Libur Nataru

Pengisian baterai di PLN Tambaloka
Sumber :

100kpj – Para pemilik mobil listrik kini tak perlu cemas kehabisan baterai saat melakoni perjalanan di libur natal dan tahun baru. Sebab ada penambahan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Seperti yang dilakukan oleh PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung yang menambah 2 SPKLU di Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) di Provinsi Lampung. General Manager PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra, mengatakan ini demi menambah kenyamanan pemilik mobil listrik.

"Penambahan SPKLU dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik saat Natal dan Tahun Baru yang menggunakan kendaraan listrik yang melintasi ruas tol tersebut," katanya di Bandarlampung seperti dikutip Antara, Kamis, 22 Desember 2022.

Ia mengatakan bahwa penambahan dua SPKLU di JTTS ini juga sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

"Saat ini, PLN sedang dalam periode Siaga Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, sehingga penambahan dua titik SPKLU dapat menambah kenyamanan bagi pengguna kendaraan listrik baik yang melintas atau yang akan masuk ke Provinsi Lampung," tambahnya.

Dia menyebutkan, dua titik SPKLU itu berada di Rest Area Tol Trans Sumatera Km 163A yang mengarah ke Sumatera Selatan dan 172 B yang mengarah ke Bakauheni, Lampung Selatan.

"Jadi, sekarang telah terdapat lima SPKLU, yang beroperasi di Provinsi Lampung, sehingga pengguna kendaraan listrik pasti akan lebih nyaman," kata dia.

Berita Terkait
hitlog-analytic