Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Pamer Mobil Listrik Konsep, Intip Bocoran Spesifikasinya

Mobil listrik konsep Suzuki
Sumber :

100kpj – Para produsen mobil berlomba-lomba memperkenalkan mobil listrik dan hybrid unggulan. Salah satunya adalah Suzuki, yang sedang bakal memamerkan mobil konsep sport utility vehicle (SUV) EV di ajang Auto Expo 2023 di India.

Melansir dari Cartoq, Kamis 22 Desember 2022, SUV listrik dari Suzuki ini menggunakan kode YY8. Untuk dimensinya mirip dengan Suzuki Grand Vitara yang dijual di India. Akan tetapi, desain mobil ini terlihat lebih futuristik.

Secara spesifikasi, perusahaan berlogo S ini menawarkan mobil listrik ini ditawarkan dengan dua pilihan paket baterai, yakni 48 kWh dan 59 kWh. Nantinya, para calon konsumen bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan konsumen sehari-hari.

Diperkirakan, model baterai tersebut akan mirip dengan baterai sel blade LFP dari BYD, yang telah diaplikasikan pada SUV listrik Atto 3 di India baru-baru ini. Diharapkan, mesin tersebut dapat menempuh jarak 500 km yang menghasilkan tenaga mencapai 170 daya kuda.

Kehadiran mobil listrik YY8 ini akan menjadi kendaraan all-electric pertama Suzuki di India. Nantinya model tersebut akan bersaing dengan SUV listrik lainnya, seperti Nexon EV Max dan Mahindra XUV400.

Mobil listrik konsep Suzuki

Perlu diketahui, perusahaan asal Jepang ini akan berkeja sama dengan Toyota dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini. Kerja sama ini sebelumnya sudah pernah mereka lakukan kepada model Grand Vitara dan Urban Cruiser Hyryder.

Berita Terkait
hitlog-analytic