Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Perbaiki Marka Jalan, Bisa Bantu Fitur Canggih WR-V Berfungsi Maksimal

Peresmian marka jalan CSR Honda
Sumber :

100kpj - Honda WR-V merupakan produk terbaru buatan PT Honda Prospect Motor (HPM), yang dilengkapi fitur keselamatan Honda Sensing. Serupa dengan Accord, CR-V, atau BR-V yang secara kelas lebih tinggi.

Di dalam Honda Sensing bersarang sejumlah fitur canggih yang akan bekerja sesuai kondisi mobil saat berjalan. Diantaranya, Lane Keeping Assist System (LKAS) untuk mengurangi beban pengemudi, terutama saat kondisi lengah.

Fitur tersebut mendukung pengoperasian kemudi agar tetap mengemudi di tengah lajur saat berkendara di jalan raya. Jika mendeteksi kendaraan meninggalkan jalur, sistem akan memberi peringatan dengan getar pada setir, dan indikator peringatan suara.

Teknologi itu akan aktif ketika mobil berjalan dengan kecepatan 72 km per jam, atau lebih Sementara, Road Departure Mitigation System (RDM), sistem ini mendukung pengoperasian kemudi saat kendaraan akan menyimpang dari jalur.

Ketika kendaraan kemungkinan akan menyimpang dari jalur tanpa tanda belok, getaran kemudi dan peringatan visual akan menyala. Selain itu, sistem ini mendukung pengoperasian kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada di jalur sebelum tergelincir.

Berfungsi saat mobil bergerak 72 km/jam, atau lebih ketika berangkat dari jalan, atau sistem memprediksi bahwa kendaraan akan keluar dari jalur. Agar kedua fitur itu aktif, dibutuhkan marka jalan yang jelas agar dibaca oleh sensor, atau radar di dalam mobil.

Indikasinya, pengemudi bisa melihat tanda garis berwarna hijau di layar MID (Multi Information Display), panel instrumen. Namun jika marka, atau garis-garis yang ada di jalan tidak jelas, fitur itu tidak akan berfungsi. Maka sesuai dengan kegiatan sosial yang biasa dilakukan perusahaan besar, produsen mobil Honda itu melakukan perbaikan marka jalan.

Berita Terkait
hitlog-analytic